banner

Menikmati Sajian Kopi Kekinian di Tomoro Coffee Manado

Post a Comment
Kopi Kekinian

Sejak awal tahun 2024 kemarin, kota Manado kehadiran gerai kopi kekinian terbaru yang bernama Tomoro Coffee. Kamu udah kenal Tomoro Coffee belum, Gaes?

Hayo, siapa coba yang di media sosialnya nggak pernah seliweran video tentang gerai kopi yang satu ini? Kata orang-orang, brand kopi pendatang baru ini bahkan udah bisa bersaing sama brand kopi ternama yang masuk list boikot itu loh. Hehe.

Kira-kira, bener nggak nih??

Sekilas tentang Tomoro Coffee

Tomoro

Tomoro Coffee, sudah berdiri sejak tahun 2022 yang lalu. Belum lama-lama banget, Gaes. Masih anget. Tapi, namanya udah cukup melambung tinggi ya di dunia kopi kekinian.

Dirintis oleh seorang pebisnis lulusan National University Singapore, Xing Wei Yuan, atau yang lebih populer dengan nama Star Yuan. Tomoro Coffee hadir dan langsung naik daun banget di kalangan pecinta kopi kekinian di Indonesia.

Kedai kopi berlogo kucing oren ini menggunakan 100% biji kopi arabika berkualitas tinggi di setiap racikan menunya, Gaes. Tomoro coffee juga berkomitmen menghadirkan sajian terbaik dengan menggunakan mesin berteknologi tinggi dalam pengolahan kopinya.

Nggak cuma sampai di situ, loh! Tomoro Coffee juga hadir lagi dengan inovasi terbarunya menggandeng World Barista Champion, Dale Harris dan Muhammad Aga selaku Indonesia Barista Champion, buat ikut andil dalam memberikan saran soal resep dan bahan, memastikan kualitas biji kopi dan proses pemanggangan terbaik, sampai cara meracik kopi. Ini keren, sih!

Sampai saat ini, tercatat udah ada 400+ gerai Tomoro Coffee yang tersebar di seluruh Asia Tenggara, khususnya di Indonesia. Wooow…

Tomoro Coffee Manado

Tomoro

Di Manado sendiri, gerai pertama Tomoro Coffee baru hadir di awal tahun 2024 kemarin. Tentu saja openingnya waktu itu luar biasa ramai sekali, gaes.

Buat diriku yang paling ogah-ogahan antri ramai, tentu memilih buat datang di lain waktu saja. Menghindari keramaian alesannya.

Sebenarnya penasaran juga sih kepingin coba dari lama. Melihat antusias banyak warga Manado, terutama anak-anak muda pecinta kopi kekinian yang selalu memenuhi gerai Tomoro Coffee.

Apa iya cita rasa kopinya ngalah-ngalahin gerai kopi yang itu? Tapi katanya, harganya lebih merakyat yang ini loh... Wow. Menarik sekali bukan?

Akhirnya tibalah hari percobaan. Halah. Nggak perlu berlama-lama penasaran, akhirnya aku memilih buat datang langsung ke gerai Tomoro Coffee Manado yang ada di Jalan 14 Februari, Teling Atas, Kecamatan Wanea.

Sesampainya di sana, disambut sama dua staf yang melayani dengan senyum lebar. Enak dilihat. Bikin kesan pertama yang jadi nilai plus.

Pemesanan lewat aplikasi Tomoro Coffee rupanya punya promo yang sangat menarik buat pembelian pertama. Syaratnya cuma diminta bikin akun, lalu bisa bawa pulang kopi pilihan dengan harga Rp. 9000 aja.

Kamu bisa dapetin banyak promo lainnya kalau pesan pakai aplikasinya, loh. Siapa coba yang nggak doyan promo?

Rekomendasi Menu di Tomoro Coffee

Rekomendasi

Breve Latte

Aku pesan ini atas rekomendasi baristanya. Katanya, breve latte itu adalah versi capuccino-nya latte yang rasanya lebih creamy. Rasanya gurih-gurih lembut, tapi tetap ada sentuhan pahit-asam yang lumayan kuat dari si arabica.

Tomoro Aren Latte

Kayak kopi gula aren pada umumnya aja, sih. Masih jadi favorit banyak orang karena rasanya yang manis dari gula aren.

Master S.O.E Series

Katanya, seri S.O.E ini adalah seri premiumnya Tomoro Coffee, gaes. Hasil dari kolaborasi bareng World Barista Champion itu tadi. Harus coba!

Banyak banget pilihan menu yang bisa kamu pilih di Tomoro Coffee, Gaes. Dan jujur semuanya tampak menarik. Nggak cuma pilihan kopi, ada juga menu non-coffee dan berbagai varian teh. Sayangnya, belum semua menu hadir di Tomoro Coffee Manado.

Soal promo-promo menarik yang seliweran di Tik-tok juga belum berlaku di Sulawesi. Hanya di Jabodetabek. Tapi, nggak papa banget. Jajan pakai aplikasinya aja udah lumayan banget diskonnya.

Cocok buat mamak-mamak pecinta jajan, tapi sukanya diskonan. Hahaha.

Tomoro Coffee Vs Kedai Kenamaan

Kalau soal gembar-gembor yang katanya Tomoro Coffee 11:12 sama kedai kopi kenamaan yang lagi di boikot itu, sih, menurut aku yang orang awam belum ya.

Dari segi rasa pun pastinya mereka punya keunikannya sendiri-sendiri yang khas. Dan nggak bisa disama-samain. Mereka punya pasar masing-masing.

Tapi kalau dari segi harga, aku sih jelas akan kembali ke Tomoro Coffee lagi dan lagi. Coba kasih tahu aku, apa menu favorit kalian di Tomoro Coffe, Gaes?
halodwyta
Halo, aku Dewi Yulia. Suka jalan-jalan, sambil review makanan dan tempat-tempat seru lainnya.

Related Posts

Post a Comment