banner

Gran Puri Manado : Hotel Murah Rasa Mewah di Tengah Kota Manado

Post a Comment
Rekomendasi Hotel

Halo, teman sesudut. Sudah lama nggak nyapa kalian di awal paragraf. Gimana nih kabar liburannya? Sudah keluyuran kemana aja?

Buat kalian yang mungkin merencanakan berlibur ke kota Manado, sini deh mendekat. Aku punya rekomendasi hotel murah rasa mewah nih di tengah kota. Gran Puri Manado pilihan yang tepat.

Baca artikel ini sampai akhir, ya!

Rekomendasi Hotel Murah Rasa Mewah

Minggu lalu, karena ada keperluan di kota, aku akhirnya turun gunung dan memutuskan buat menginap di hotel buat semalam. Setelah pencarian yang lumayan singkat, pilihan jatuh pada hotel Gran Puri Manado.

Selain karena harga permalamnya yang cukup terjangkau, fasilitas yang ditawarkan tentunya juga bikin aku melirik. Hotel yang bangunannya menjulang tinggi dan tampak mewah ini juga punya ulasan yang cukup baik di beberapa aplikasi pemesanan.

Apalagi, letaknya strategis di tengah kota Manado. Nggak jauh dari hotel pun ada pusat perbelanjaan yang cukup besar dan terkenal di Manado. Mau ke mana-mana, gampang aksesnya. Kurang pas apa lagi coba?

Hotel Gran Puri Manado

Hotel berbintang empat ini usianya sudah cukup ‘dewasa’. Sudah lebih dari dua puluh tahun dan masih berdiri dengan megah di tengah kota Manado. Tentunya sudah melewati berbagai gelombang pasang surut juga, ya.

Jadi, nggak heran kalau kesan pertama setelah memasuki hotel ini disambut sama nuansa mewah klasik yang langsung terasa kental. Meskipun bangunannya sudah lawas, tapi masih cukup terawat dengan baik.

Alamat dan Harga

Hotel Gran Puri Manado beralamat di Jalan Sam Ratulangi, Ranotana, Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara. Sekitar 500 meter dari Stadion Klabat, dan bisa ditempuh dalam 35 menit berkendara dari Bandara Internasional Sam Ratulangi.

Harga permalam menginap di hotel murah rasa mewah ini cukup terjangkau. Dimulai dari 390 ribuan buat tipe ruangan club superior tanpa sarapan. Hingga seharga 1 juta 700 ribuan permalam buat tipe ruangan Suit King.

Kalau dibandingkan sama beberapa hotel bintang empat lainnya yang ada di kota Manado, harga room only hotel Gran Puri Manado ini cocok deh jadi rekomendasi hotel murah rasa Mewah.

Fasilitas di Hotel Gran Puri Manado

Hotel Gran Puri Manado menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dengan berbagai fasilitas. Ini bisa jadi rekomendasi hotel murah rasa mewah yang bisa kamu pertimbangkan kalau mau berkunjung ke Manado.

Kamar Tamu

Room Only

Tentu aja kamar-kamar berbagai tipe tersedia di sini. Di dalamnya juga terdapat beberapa fasilitas yang semakin bikin kita nyaman buat menginap di sana.

Fasilitas


Resepsionis 24 jam

Demi mewujudkan komitmen hotel memberikan layanan terbaik buat kamu, seluruh staf selalu siap membantu kapanpun diperlukan.

Kolam Renang

Kolam

Terletak di lantai 5 gedung. Fasilitas kolam renang ini dibuka mulai dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam ya, gaes. Lengkap dengan kamar ganti dan toilet. Ada kolam khusus anak dan kolam untuk dewasa.

Kamu bisa bersantai di kolam sembari menikmati pemandangan kota Manado. Sungguh asyik sekali.

Puri Spa

Letaknya tepat berseberangan dengan kolam renang. Buat kamu yang lagi pegal-pegal setelah penerbangan, pengin relaksasi sebelum memulai petualangan, gas deh mampir di puri spa ini.

Restoran dan Supermarket

Hotel ini juga menyediakan resto yang nyaman, dengan menghadirkan menu-menu lokal dan internasional. Ada juga supermarket yang bisa di akses dengan mudah.

Laundry

Di hotel ini juga tersedia fasilitas laundry dan dry cleaning, ya.

Banquet

Buat teman sesudut yang mungkin lagi nyari referensi tempat buat acara pernikahan dan lain-lain, hotel Gran Puri Manado bisa jadi solusinya.

Sewa Mobil dan Parkir Valet

Nggak perlu ribet-ribet cari jasa penyewaan mobil buat kalian bertualang. Hotel Gran Puri Manado siap membantu.

Ruang Pertemuan Rapat/Bisnis

Di hotel ini juga tersedia fasilitas ruang rapat yang luas dan nyaman.

Peralatan dan Aksesibilitas Penyandang Disabilitas

Tentunya hotel Gran Puri Manado juga ramah disabilitas ya, Gaes.

Pengalaman Menginap di Gran Puri Manado

Kamar mandi

Sejak awal memasuki gedung hotel, suasana mewah klasiknya langsung terasa. Aku pun disambut dengan ramah sama semua staf di sana.

Sampai di meja resepsionis pun, semua staf full senyum. Tentunya, ini juga jadi nilai plus sih bagi aku. Urusan apa aja jadi terbawa lebih happy kalau dilayani juga dengan baik.

Menuju ruangan kamar di lantai 9, terdapat lorong-lorong panjang yang masih terkesan mewah. Macam kerajaan-kerajaan jaman dulu lah.

Sepanjang lorong disinari lampu-lampu remang yang menurutku, terlalu gelap. Haha. Tapi nggak masalah juga, sih. Selebihnya oke banget.

Memasuki kamar, kembali full senyum karena memang senyaman itu. Kamarnya luas, kamar mandi oke, ada bathtub, shower, hairdryer dan segala perlengkapan kamar mandi kayak biasanya.

Toilet

Bathub

Kondisi kamar, bersih, wangi. Cuma beberapa peralatan udah terkesan jadul aja, sih. Tapi… sepadan lah sama harga yang harus dibayarkan.

Oh iya, karena kesibukan hari itu, aku baru sempat mencoba kolam renang selepas solat magrib. Sebenarnya masih ada jeda waktu sekitar satu jam sih sebelum jadwal tutup kolamnya.

Cuma, pengalaman di sini sedikit kurang berkesan, karena staf penjaganya nggak seramah yang lain. Mungkin karena waktunya terlalu mepet dan dia udah lelah kali, ya.

Padahal masih ada beberapa tamu yang berenang juga. Hehe. Tapi nggak papa lah. Masih bisa dimengerti dan nggak bikin kesan menyenangkan bermalam di hotel Gran Puri Manado jadi luntur.

Oh iya, air kolamnya cukup hangat ya, gaes. Mungkin karena cuaca di kota Manado juga yang rada ‘gerah’, jadi mau berenang malam-malam aman. Cuma harus ingat jadwal.

Minusnya, aku belum bisa kasih review soal makanan di hotel murah rasa mewah ini. Karena memang belum mencoba. Hehe.

Coffee

Kesan pertamaku menginap di hotel Gran Puri Manado adalah sangat memuaskan. Mungkin, lain waktu aku bakal memilih hotel ini lagi buat staycation di kota Manado.

Semoga informasi ini bisa membantu kamu ya, gaes. Segera putuskan buat menginap di Hotel Gran Puri Manado sekarang juga.
halodwyta
Halo, aku Dewi Yulia. Suka jalan-jalan, sambil review makanan dan tempat-tempat seru lainnya.

Related Posts

Post a Comment