banner

Jangan Bawa Hal yang Nggak Dibutuhkan! Ini Dia 6 Tips Packing Alat Mandi saat Traveling.

Post a Comment
Tips
Sumber : Canva

Merencanakan sebuah perjalanan, tentunya berkaitan juga sama urusan per-packingan. Yang nggak boleh terlewatkan, urusan peralatan mandi. Simak deh tips packing alat mandi saat traveling yang bakal aku bahas sekarang.

Jangan sampai, budget liburanmu boncos gegara peralatan mandi yang dibutuhkan harus beli-beli baru lagi di tempat tujuan. Memang ya nggak papa juga, sih. Tapi ada baiknya dipersiapkan dengan matang sebelum berangkat.

Hal ini juga buat menghindari bawa-bawa hal yang justru nggak diperlukan selama traveling. Yang ada, malah menambah beban kehidupanmu nantinya. Haha.

6 Tips Packing Alat Mandi saat Traveling

Sebelum mulai ngomongin tips packing alat mandi saat traveling, penentuan tujuan dan lama perjalanan bisa kamu jadikan acuan awal nih buat menentukan apa saja yang kamu butuhkan soal si peralatan mandi ini. Jangan sampai pokoknya kamu bawa hal-hal yang di luar nalar. Sikat gigi dinosaurus misalnya.

Kamu bisa tentukan dulu, kalau perlu dicatat apa saja keperluan mandi yang biasa kamu gunakan sehari-hari. Tujuannya, biar ada bayangan apa saja yang kamu butuhkan saat traveling nanti. Nggak usah dilebih-lebihin. Lalu, tentukan juga berapa banyak perkiraan butuhnya sesuai lama perjalanan.

Setelah punya catatan atau bayangan, baru deh kita mulai tips packing alat mandi saat travelingnya. Yuk lah dibahas!

1. Gunakan Toiletries Bag

Toiletries

Ini hal utama yang sangat-sangat membantu kegiatan packing kita. Jadi, siapkan dulu tas khusus buat peralatan-peralatan mandi pribadi ini, ya.

Pilih toiletries bag yang banyak kompartemennya. Supaya peralatan mandi dan segala kepentingan pribadi lainnya itu nggak berceceran ke mana-mana. Ini juga memudahkan banget buat kita cari pas lagi butuh.

Kamu jadi nggak harus berantakin seluruh isi koper dulu buat mencari apa yang kamu butuhkan buat mandi atau sekadar ke toilet.

2. Pilih Produk yang Travel Size

Travel size
Sumber : Canva

Biar nggak terlalu memakan tempat, pilihlah produk-produk yang travel size. Jangan segede-gede alam semesta mau dibawa semua, ya, Bestie. Nanti koper atau tas kamu nggak muat.

Enaknya tuh sekarang sudah banyak banget peralatan-peralatan mandi yang dikemas dalam ukuran yang travel friendly. Jadi, nggak perlu lagi bawa-bawa dalam jumlah banyak dan besar-besar. Semuanya bisa terorganisir dalam satu wadah.

Botol-botol isi ulang yang ukuran travel juga sudah banyak banget dijual bebas. Bahkan, ada juga travel toiletries kit portable yang sudah dijadikan satu dalam bentuk tabung partisi. Jadi memudahkan banget buat para traveler membawa perlengkapan mandi seperti sabun, shampo, odol, sikat gigi bahkan handuknya sekalian dalam satu wadah.

3. Lapisi dengan Wadah Ziplock

Ziplock

Walaupun sudah ditempatkan di tempat khusus, yaitu toiletries bag dengan kompartimen-kompartimen tadi, tapi bakalan lebih aman lagi kalau peralatan mandi yang berupa cairan  dilapisin pakai wadah ziplock.

Supaya, seandainya terjadi kebocoran, barang-barang lain yang tersimpan di koper atau tas kamu tetap aman. Terhindar dari bocor-bocor.

4. Bawa Alat Mandi yang Multifungsi

Selain mengurangi sedikit barang bawaan, percaya nggak percaya, tips yang satu ini juga bisa banget loh mengurangi keribetan kalian saat traveling. Nggak perlu lagi tuh ketuker mana shampo mana sabun. Soalnya sudah sekalian dalam satu wadah aja. 

5. Nggak Usah Bawa Cadangan

Yakin deh, kalian nggak perlu bawa-bawa alat mandi cadangan karena takut kekurangan. Apalagi kamu sendiri masih ragu-ragu barang itu bakalan kepakai atau nggak di perjalanan nanti. Cuma menuh-menuhin tempat yang ada.

Misalnya, kamu bawa beberapa varian parfum, shampoo, atau sabun lain selain yang sudah kamu siapin di botol-botol kemasan. Niat hati biar nggak kehabisan nantinya di perjalanan. Tapi ini adalah hal yang nggak disarankan, Gaes. Silakan mantepin dulu pilihannya sebelum packing.

Jangan setengah-setengah, kayak perasaan dia ke kamu. Aduh!

6. Bawa Handuk Microfiber

Handuk microfiber ini ringan dan cepat kering. Pilihan yang bagus buat dibawa saat bepergian. Karena bisa dilipat jadi ukuran yang kecil, sehingga nggak akan menghabiskan banyak ruang dalam tas.

Apalagi handuk microfiber ini lebih mudah menyerap basah. Kamu nggak perlu waktu berlama-lama menunggu handukmu kering. 

Sudah banyak dijual dipasaran kok!

Penutup

Nah, beberapa tips packing alat mandi saat traveling di atas bisa kamu sesuaikan lagi sama kebutuhan dan budget masing-masing, ya. Kamu juga bisa saja memilih alat-alat mandi sekali pakai. Supaya lebih hemat tempat.

Tapi perlu diingat lagi buat bertanggung jawab sama sampah plastiknya, ya. Jangan ditinggalkan begitu saja. Kasihan, kayak kamu yang ditinggal pas sudah nggak dibutuhin lagi sama dia. Hiyaaah.

Jadi, kapan kamu siap traveling lagi? Jangan lupa mandi, ya! Biar makin PD dan nyaman traveling di mana aja. Coba terapin tips packing alat mandi saat traveling di atas. Supaya beban hidupmu nggak terlalu berat!

Salam keluyuran.
halodwyta
Halo, aku Dewi Yulia. Suka jalan-jalan, sambil review makanan dan tempat-tempat seru lainnya.

Related Posts

Post a Comment