banner

Keseruan Piknik Keluarga di Pantai New Triple M Minahasa

Post a Comment
Menikmati pantai

Belum abis-abis aja nih bertualang di Sulawesi Utara. Salah satu provinsi yang memang terkenal kaya akan keindahan alamnya. Apalagi lautnya. Cakeup-cakeup!

Salah satu pantai yang jadi daya tariknya adalah Pantai New Triple M yang terletak di Minahasa. Pantai ini cocok deh buat dijadikan tempat tujuan wisata bareng keluarga.

Keindahan Alam Pantai New Triple M

Pantai New Triple M terletak di Kolongan I, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa. Buat menuju ke sini dari pusat kota Manado cuma memakan waktu sekitar satu sampai dua jam lewat jalan tol Manado-Bitung.

Rute

Dari Manado, bisa menggunakan berbagai transportasi, mulai dari mobil pribadi atau transportasi umum. Jaraknya yang nggak terlalu jauh bikin pantai ini menjadi destinasi yang mudah dijangkau oleh wisatawan, lokal maupun asing.

Sepanjang perjalanan menuju ke Pantai new triple M ini, kita bakalan disuguhin sama pemandangan yang masih asri, dengan keindahan alam yang memukau. Pohon-pohon kelapa yang menjulang tinggi, kebun-kebun cengkih yang bertebaran. Serta jalanan berkelok naik-turun yang menambah seru perjalanan, kayak naik roller coaster.

Sayangnya, fasilitas jalan menuju pantai ini belum semuanya mulus. Ada beberapa titik jalur curam, sempit dan jalanan yang sedikit berlubang. Jadi, tetap waspada dan berhati-hati saat di perjalanan ya, Gaes!

Tapi nggak papa, setelah perjalanan panjang yang berliku itu, bakalan terbayarkan sama suasana pantai yang memanjakan mata, telinga dan pikiran. Debur ombak yang mulai terdengar di sepanjang perjalanan, menciptakan suasana yang tenang dan nyaman.

Pantai

Banyak pilihan pantai di sekitarnya. Jadi, jangan sedih kalau seandainya pantai new Triple M yang akan kita kunjungi terpantau ramai. FYI, diantara pantai-pantai lain di sekitarnya, pantai new triple M ini memang jadi salah satu destinasi favorit keluarga. Apalagi saat akhir pekan atau liburan. Wah, ramainya bisa melebihi hajatan kampung, deh! Hihi.

Karena memang secantik itu pantainya. Pasirnya yang putih, ombaknya yang nggak terlalu tinggi, ditambah pemandangan matahari terbenam yang juga jadi momen yang sayang kalau dilewatkan. Cocok banget buat piknik bareng keluarga di sini.

Bermain air

Tiket Masuk dan Fasilitas

Untuk tiket masuk pantai dengan panorama yang indah dan fasilitasnya yang cukup memadai ini, harga Rp.10.000 per/orang, ditambah Rp. 5000/motor masih lumayan terjangkau lah, ya. Untuk harga per-mobil mulai dari Rp.10.000 dan bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu, sesuai pengelolanya.

Pantai new triple M ini nggak dikelola sama pemerintah ya, Gaes, melainkan dikelola secara tradisional sama warga atau pemilik lahan.

Nah, di pantai new triple M ini biasanya juga banyak pedagang-pedagang berbagai macam makanan. Fasilitas parkirnya juga cukup luas.

Buat yang rombongan, biasanya bisa menyewa gazebo dengan harga yang juga beragam. Dimulai dari Rp.100.000, sesuai ukuran gazebo. Ada juga yang menyewakan karpet dan payung-payung dengan harga yang berbeda-beda. Mulai dari Rp.50.000. Biasanya sih masih boleh ditawar.

Kalau mau piknik-piknik santai, bisa juga bawa karpet atau kursi pantai sendiri. Jangan lupa makanan ringan dan minuman secukupnya. Lebih hemat, beib!

Oh ya, fasilitas kamar mandi dan toiletnya juga sudah nyaman banget di sini. Dipasang tarif Rp.5000/orang. Jadi jangan ragu-ragu buat main air sepuasnya di pantai, ya!

Kalau aku dan anak-anak biasanya lebih suka bawa perlengkapan sendiri dari rumah. Tenda, karpet, kompor portable, makanan dan lain-lain. Walaupun agak ribet, tapi lebih hemat dan seru! Kami juga lebih memilih mengunjungi pantai new triple M di luar hari libur. Biar nggak terlalu ramai.

Selain menikmati keindahan alam dan pasir putih, pantai new triple M juga menawarkan berbagai aktivitas wisata bahari yang pastinya nggak kalah seru. Ada banana boat dan juga snorkeling buat kamu-kamu yang pengin menikmati seru dan cantiknya laut Sulawesi Utara.

Untuk akomodasi, sudah ada sejumlah penginapan dan resort yang dibangun di sekitaran pantai new triple M. Tinggal disesuaikan sama kebutuhan dan anggaran aja, ya!

Program Sustainable Lingkungan

Jaga lingkungan

Pantai new triple M nggak cuma menawarkan pesona alam dan kegiatan wisata yang indah dan seru, loh! Tapi juga memberikan perhatian khusus sama keberlanjutan lingkungan.

Upaya konservasi alam di sini bisa kita lihat dari program pengelolaan sampah, pemeliharaan terumbu karang, sampai pendidikan lingkungan buat para pengunjung. Pengelola pantai bekerja sama dengan komunitas setempat buat menjaga kelestarian alam sekitar.

Pengunjung diajak buat berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan pantai dan menjalankan prinsip ramah lingkungan selama kunjungan mereka. Jadi kalau berkunjung ke sini, tetap jaga kebersihan dengan nggak membuang sampah sembarang ya, Gaes. Itu hal yang paling mudah buat ikut berpartisipasi.

Hal ini bertujuan buat melestarikan keindahan alam pantai new triple M, supaya keindahannya masih bisa dinikmati juga sama generasi mendatang. Jangan sampai anak cucu kita nanti nggak bisa menikmati secuil surga yang Allah ciptain di Sulawesi Utara ini, ya! Yuk sama-sama kita jaga.

Destinasi Seru Piknik Keluarga


Kayak yang sudah aku singgung di atas, aku pribadi lebih memilih membawa peralatan sendiri buat piknik di pantai new triple M ini. Aku juga menghindari banget dateng ke pantai ini pas hari libur. Apalagi libur panjang.

Soalnya, pantai new triple M ini selalu ramai didatangi wisatawan, terutama wisatawan lokal saat musim liburan. Ada yang cuma berkunjung, bahkan bermalam. Pokoknya paling rame deh!

Nah, aku, suami dan anak-anak biasanya ke sini dengan menggunakan sepeda motor dari kota Tondano. Cuma perlu waktu kurang dari satu jam saja, nyampe deh. Jadi jangan ditanya sudah berapa kali ke sini. Haha. Emang nggak ngebosenin, sih.

Aku juga sebisa mungkin menghindari jam-jam solat, atau memilih buat mampir solat dulu sebelum sampai di pantai. Karena di pantai new triple M ini sayangnya belum dilengkapi sama fasilitas musalanya, Gaes. Masjid terdekat berjarak sekitar 7 km dari pantai.

Biasanya, pengunjung Muslim boleh menumpang solat di warung atau aula pertemuannya. Bahkan kami pernah dikasih izin buat solat di ruangan penjaga pantainya. Jangan khawatir. Hehe.

Piknik keluarga di pantai new triple M memang jadi pilihan favorit, terutama buat anak-anak. Karena selain bisa bermain pasir dan air laut dengan nyaman, banyak banget pedagang jajanan kesukaannya di sana. Dari es krim, dan makanan ringan lainnya, bahkan beragam mainan juga. Waduh.

Kesempatan banget sih buat menyenangkan anak-anak. Tapi, hati-hati boncos, Buibu. Hihi. Jangan lupa, selalu dampingi dan awasi anak-anak saat bermain ya! Sambil diselipin juga sedikit pemahaman buat menjaga keindahan laut dengan nggak membuang sampah sembarangan.

Jadi, ada yang mau main ke pantai new triple M dalam waktu dekat ini? Kabarin aku, ya!



halodwyta
Halo, aku Dewi Yulia. Suka jalan-jalan, sambil review makanan dan tempat-tempat seru lainnya.

Related Posts

Post a Comment