banner

Bukan Review Drama Korea

Post a Comment
Drakor


Kalau ada yang tanya, apa kegiatan me time ternyamanmu saat jadi seorang ibu? Beberapa kawan bakalan langsung menjawab dengan lantang, "ya nonton drakor, lah!"

Sebuah kegiatan yang nggak bisa langsung aku terima mentah-mentah. Soalnya, nggak related sama diriku saat itu. Sampai-sampai aku tuh mikir, apa aku terlalu berbeda dari ibu-ibu lainnya? Haha.

Jadi, tulisan ini bukan tentang sebuah review drama korea, ya, Gaes! Tapi sekadar berbagi kisah tentang perkenalanku dengan drama korea. Iya, pada akhirnya aku mencoba menikmatinya. Wkwk..

Bagi para pecinta drakor, tolong jangan ditabok duluan ya sebelum baca artikel ini sampai kelar. 😁

Aku bukan orang yang anti kekoreaan, tapi jujur, aku nggak begitu paham. Euforianya nggak nyampe aja di diriku, gitu. Jadi waktu ada temen yang sampai heboh ngomongin drakor pas ngumpul, aku cuma cengar-cengir aja di pojokan.

Bukan nggak suka juga, sih. Ya memang belum paham dan belum ada yang bisa membuat aku tertarik aja. Karena sempat beberapa kali ikut mantengin, dan selalu bakalan berhenti di tengah jalan. Karena apa? Bosan ….

Aku lebih suka film sekali duduk, kelar. Nggak kuat disuruh nunggu lama-lama aku tuh. Nggak kuat penasaran dan pengin bikin ending sendiri jadinya. Dahlah …

Kenapa Memutuskan Memulai?

Aku mati gaya! Novel on going yang lagi aku garap di platform online pun lama banget baru bisa diselesaikan. Rasanya tuh nggak ada selera mau menulis. Begitu pun sama blog ini. Duh… aku! Gimana ya, masih manusia.

Di saat-saat kayak gitu, lalu secara random aku ketemu sama video review singkat tentang satu judul drama korea. Dari review yang dibawakan sih cukup menarik minatku. Lalu browsing lah gimana cara nontonnya.

Dimulai saat ada jam senggang buat nonton. Dan …. Ya! Aku berhasil maraton menyelesaikan drama itu dalam tiga hari. Wow! Ini sebuah prestasi. Hahaha.

Drama Korea yang mana yang akhirnya bikin aku memutuskan buat nonton? Judulnya Shadow Beauty, Gaes. Ini nggak usah dijelasin lagi lah ya yang mana. Buat yang belum pernah nonton langsung aja cari dan nikmati keseruannya sendiri.

Shadow beauty


Karena menurut aku jalan ceritanya menarik, dan sukses bikin penasaran. Alhasil, aku pun merasa harus menyelesaikannya. Dan dari situlah, aku merasa mulai bersemangat lagi. Pengin nulis-nulis lagi. Ide jadi bermunculan lagi. Ya lumayan ngecharge energiku lagi pokoknya.

Ternyata nonton drama korea sebagai kegiatan me time tuh lumayan oke juga! Cocok laah… Lalu? Sekarang udah jadi expert dong? Ya kagak, lah! Sampai sekarang pun aku masih belum kenal sama pemeran-pemerannya. Karena bagiku mereka semua tetap terlihat mirip dan sama. 🥲

Nah, setelah selesai sama satu drama korea itu, aku mulai melanjutkan mencoba drama-drama korea lainnya. Beberapa yang lagi trending, tapi aku lebih memilih drama yang sudah selesai tayang. Biar bisa maraton aja, sat set cepet kelar. Ya nggak cepet-cepet banget juga, sih. Banyak jeda ini itunya.

Terakhir, aku baru aja selesai sama drama korea The Good Bad Mother yang ternyata nilai dalam ceritanya wow sekali. Pantas lah kalau drama-drama ini disukai sama banyak orang. Selain karena visual para pemerannya yang emang memanjakan mata, juga banyak pelajaran hidup yang bisa didapatkan di sana.

Mmmm, inti dari tulisan ini sih, aku jadi punya insight baru bahwa mencoba menikmati sesuatu hal yang baru itu menyenangkan juga, ya. Seperti yang aku bilang, ini bukan review drama korea. Tapi ini semacam pengakuan, bahwa nonton drama korea nggak semembosankan yang aku bayangkan. Hahaha.

Sorakin aku yang baru tau, gaes! Wkwkwk. Nggak papa. Kita kan emang nggak harus memaksakan diri kita buat kesenangan orang lain. Kita nggak harus mengikuti sebuah tren, kalau emang itu nggak sesuai sama kemauan diri kita. Ya setidaknya menurut aku gitu sih.

Lakukan kalau memang kamu pengin lakukan. Jangan cuma karena ikut-ikutan.


Sejauh ini, total sudah 6 drama korea yang aku selesaikan. Apakah sudah bisa dibilang candu? Hahaha. Ya aku mulai punya hobi baru, Gaes. Nanti pas luang aku mau liat-liat review drakor lagi buat segera dieksekusi jadi tontonan baru.

Kira-kira, drama korea apa lagi ya yang menarik?
halodwyta
Halo, aku Dewi Yulia. Suka jalan-jalan, sambil review makanan dan tempat-tempat seru lainnya.

Related Posts

Post a Comment