banner

Rekomendasi Skincare di Indomaret. Sukses Bikin Cerah Kulit.

Post a Comment

Rekomendasi


Hai, cantik. Ngomongin soal perskincare-an yuk, kita! Aku pengin bisikin teman sesudut semua nih, rekomendasi skincare di Indomaret yang sukses bikin kulit aku kelihatan lebih cerah. Harganya standar, yang jelas cukup mudah ditemukan di Indomaret terdekat.

Semenjak tinggal di Tondano, aku agak kesulitan sih dapetin skincare yang biasa aku pakai. Harus beli online dan ongkos kirimnya lumayan bikin mules. Alhasil, sudahlah. Cari skincare yang gampang didapat aja.

Petualangan Skincare-ku

Sejak berhenti pakai krim dokter, aku termasuk orang yang sudah berkali-kali bertualang nih soal perskincare-an. Dari pakai skincare yang lagi hits dengan harga lumayan mahal, sampai yang murah-murah tapi nggak murahan.

Bahkan sampai pernah ada di fase malas skincare-an. Ini lumayan lama, sih. Dimulai sejak hamil anak pertama sampai beberapa bulan setelah lahiran. Pengaruh mood dan hormon banget sih, kayaknya.

Tapi sadar diri, usia semakin menua. Flek hitam dan kusam di wajah semakin muncul semena-mena. Apalagi, urusan traveling nggak bisa ditahan-tahan. Semakin tinggal di kota orang, semakin semangat eksplore tempat-tempat menarik di dalamnya.

Sukanya panas-panasan, tapi cita-citanya pengin punya kulit lebih dari sekadar glowing. Ya gimana dong kalau nggak mau skincare-an? Hehe.

Sudah coba beragam krim, beli di store langsung atau lewat marketplace dengan harga ongkos kirim yang lumayan, sampai akhirnya menyerah dan pengin coba yang mudah ditemukan aja.

Tips Memilih Skincare

Urusan perskincare-an ini memang harus bersabar dan telaten banget ya, gaes. Nggak mudah cari yang cocok. Kadang satu rangkaian produk pun ada salah satunya yang nggak cocok. Susah deh emang.

Apalagi jaman sekarag merk-merk skincare sudah semakin bertebaran. Iklan-iklan skincare menjanjikan banyak hal yang tentu aja bikin kita para wanita merasa tergiur. Nggak semuanya sih emang. Tapi, gaes, sebelum memutuskan membeli skincare, ada baiknya kita tau dulu kebutuhan kulit kita gimana.

Emmm, keinginannya juga jangan lupa dipertimbangkan ya, Girls! Pengin glowing? Cerah? Hilangin flek atau komedo? Apapun itu keinginan kamu, nih, aku kasih beberapa tips dulu deh buat memilih skincare yang tepat.


Tips


Kenali Jenis Kulit

Ini hal paling dasar, dan wajib kamu tahu dulu sebelum kemakan iklan dan menyesal di kemudian hari. Setelah tahu jenis kulitmu, pilihan skincare-mu jadi sudah lebih mengerucut, kan?

Silakan pilih yang sesuai kebutuhan. Jangan lupa yang sesuai budget juga.

Pastikan Skincare Aman

Nah, kalau sudah tahu tujuan dan cita-cita kulitmu pengin dijadikan apa, pastikan lagi deh tuh skincare pilihanmu bukan abal-abal. Kalau umat Islam, pastikan halal. Pastikan juga kandungan di dalamnya aman dan sudah punya izin edar dari BPOM.

Pilih yang Mengandung Sunscreen

Ingat, gaes, iklim di Indonesia adalah iklim tropis yang cenderung panas. Intensitas cahaya matahari di sini cukup tinggi. Pastikan pilihan skincare kamu sudah mengandung sunscreen, ya!


5 Rekomendasi Skincare di Indomaret


5 rekomendasi



Kalau ngomongin soal skincare, ya emang cocok-cocokan. Cocok di satu orang, belum tentu juga cocok di orang lainnya. Tapi, aku bakal coba ngereview dan ngasih 5 rekomendasi skincare di Indomaret ya, gaes.

Dari beberapa produk yang pernah aku coba, ini yang masih bertahan karena lumayan sukses bikin muka cerah, kayak masa depan.

1. Pond's Vitamin Micellar Water (Brightening Rose)

Harganya cuma 27 ribuan, gaes. Wanginya enak dan menyegarkan. Enaknya lagi, dia nggak ninggalin rasa pahit waktu dipakai buat bersihin daerah bibir. Nggak kayak omongan tetangga julid yang sukanya nyelekit. Pahit. Aduh.

Yang terpenting, micellar water ini nggak bikin kulitku terasa kering setelah pemakaian, gaes. Justru dia ninggalin kesan lembab banget, nyaman.

Mau double cleansing atau cuma bersihin sisa make up di wajah nggak perlu pakai tenaga ekstra, cukup aplikasiin secukupnya di kapas, trus oles-oles di wajah dan leher. Cepet banget ngangkat kotoran di wajah.

Buat produk yang satu ini, aku kasih nilai 9/10, deh. Karena pond's sadar dan ikut berpartisipasi mencegah masalah pencemaran lingkungan. Di produk ini dia menggunakan botol plastik daur ulang. Keren, kan? Ini salah satu rekomendasi skincare di Indomaret yang harus kamu cobain, gaes.

2. Garnier Bright Complete Face Wash (Clears Dullness)

Kalau yang ini harganya 32 ribuan. Pertama kali pakai sabun muka ini tuh rasanya kulit kayak ketarik. Jujur bikin agak ragu buat lanjutin. Tapi aku sendiri bukan penganut nyuci wajah selalu pakai sabun. Ngerti nggak, sih? Hehe.

Di kulit aku tetap aman dan nggak ujug-ujug bikin wajah terasa kering banget, sih. Masih boleh dilanjut lah pemakaiannya. Dan dari segi tekstur dan baunya enak, khas garnier banget.

Di pemakaian kesekian, kulit jadi keliatan jauh lebih cerah dan bersih. Rekomendasi skincare di Indomaret buat sabun wajah ini, aku kasih nilai 7.5/10.

3. Garnier Bright Complete Serum Cream

Kalau yang satu ini baru aja aku coba, sih. Claimnya yang bisa mencerahkan, menghilangkan kusam dan menyamarkan noda bekas jerawat di wajah baru aja mau aku buktikan. Belum ada seminggu pemakaian, nih.

Awal pemakaian sama sih kayak produk garnier lainnya yang wanginya bikin seger. Tadinya aku pikir ini beneran serum, tapi dia lebih ke day cream sih ternyata. Tekstur krimnya lembut dan nggak lengket.

Setelah pemakaian juga nggak terasa berat dan nggak bikin whitecast. Rasa-rasanya sih akan cocok di aku buat pemakaian sehari-hari, gaes. Karena dia sudah punya spf 36, cocok lah buat kegiatan indoor-indoor aja.

Nilainya 8/10 deh, karena baru aja pakai. Tapi, kayaknya sih, bakalan aku repurchase lagi. Oh iya, harganya 30 ribuan aja ya, gaes.

4. Garnier Bright Complete Super UV Matte

Lagi-lagi produknya garnier nih, beb. Iya, soalnya aku ngerasa cocok sama beberapa produk sebelumnya dan pengin coba lengkapin beberapa rangkaiannya biar dapet hasil yang lebih maksimal.

Ini adalah sunscreen dengan SPF 50+ yang lumayan cocok di aku. Walaupun awal-awal pemakaian agak risih karena agak lengket di wajah. Tapi setelah di timpa sama bedak aman lah. Enakan.

Di awal pemakaian juga ngerasanya bikin whitecast, tapi ternyata setelah beberapa menit dia menyerap ke kulit dan finishnya agak glowing gitu. Rangkaian produk bright complete-nya garnier emang sukses bikin wajahku kelihatan lebih cerah, gaes. Dan untuk itu, aku kasih dia nilai 8/10 lagi, deh.

5. ST. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask

Nah, ini dia rekomendasi skincare di Indomaret yang ini agak pricey dikit. Tapi aku suka banget. Untuk harga 70 ribuan, ukuran 170 gram, ini awet banget. Karena bukan buat pemakaian sehari-hari.

Wanginya enak, walaupun cuma samar-samar. Butiran-butiran scrubnya emang kerasa banget waktu diaplikasiin di wajah. Tapi setelahnya beneran bikin kulit berasa lebih lembut. Halus banget kayak janji-janjinya dia pas lagi ada maunya.

Teksturnya agak kental dan lengket. Tapi di aku ini nggak masalah, sih. Selain buat scrub, dia juga bisa dipake sebagai masker.

Setelah pemakaian kesekian kali, sebagai scrub atau masker (ganti-gantian), kulit wajah aku beneran kerasa lebih lembut dan nggak kusam. Tapi perlu waktu agak lama pas bagian nyuci wajahnya. Licin parah dan kayak nggak ilang-ilang. Harus semangat dan sabar, sih. Haha.

Aku mau kasih nilai dia 9/10. Karena nilainya yang tinggi, tentu aja aku juga rekomendasiin ke kalian, gaes. Cobain deh!


Penutup

Menjaga dan merawat kesehatan kulit memang bukan cuma tugas perempuan, laki-laki juga. Jadi, nggak ada salahnya kalau ada laki-laki di sekitarmu yang sadar akan hal itu. Nggak ada yang salah dari laki-laki yang pakai skincare. Buktinya, banyak juga produk skincare khusus laki-laki.

Nah, sebagai perempuan yang dianggap lebih dekat dan wajar sama dunia perskincare-an, masa iya sih kita nggak mau mulai menyadari pentingnya merawat kesehatan kulit. Apalagi kalau sudah memasuki usia-usia rawan kulit bermasalah.

Tentukan jenis kulitmu, dan pilih skincare sesuai kebutuhanmu yuk, gaes. Rekomendasi skincare di Indomaret yang sudah aku bahas di atas pasti cocok deh buat kamu-kamu yang baru mau memulai. Silakan dicoba!
halodwyta
Halo, aku Dewi Yulia. Suka jalan-jalan, sambil review makanan dan tempat-tempat seru lainnya.

Related Posts

Post a Comment