banner

Blogspedia Coaching : Menemaniku Bertumbuh Sebagai Blogger

10 comments

Blogspedia coaching



Assalamualaikum, teman sesudut. Nggak terasa, loh, sudah tiga bulan terakhir ini aku mengikuti program kelas ngeblog gratis di blogspedia coaching. Kelas ini dibangun dan dipandu langsung sama Coach kece asli Semarang, mbak Marita Ningtyas atau yang biasa disapa Mbak Ririt.

Oh iya, gaes, bener, kelas ini berlangsung selama tiga bulan. Dan tau nggak, kelas ini tuh gratis. Masya Allah. Di sini aku benar-benar dibina gimana cara menjadi blogger pemula.

Aku merasa beruntung banget, sih, bisa kenal dan bergabung di dalam blogspedia coaching #3 ini. Dari sini lah, lahir sudut cerita ibu Dewi. Aku terharu sambil nulisnya ini, beneran.

Yuk, aku ceritain lebih lengkap lagi tentang kelas yang super bermanfaat ini. Kalian yang tertarik memulai ngeblog tapi nggak tau harus mulai dari mana, wajib banget baca artikel ini sampai habis!


Blogspedia, Tongkrongan Blogger Cupu


Seperti judulnya, gaes, blogspedia adalah wadah bagi para blogger cupu berkumpul. Kenapa cupu?


Blogspedia


Kalau kata mbak Ririt sendiri sih penggunaan kata cupu itu karena lucu aja. Hehe. Nggak, gaes, jadi, blogspedia ini memang khusus dibuat sama Mbak Ririt sebagai panduan bagi blogger pemula, alias blogger yang masih culun punya.

Isinya ya berkaitan sama tutorial-tutorial blogging, gaes. Tapi sengaja dikemas dengan bahasa yang lebih sederhana dan runtut, step by step. Apalagi kalau ikut kelasnya. Siap-siap deh blog yang kita punya bakalan jadi jauh lebih keren!

Blogspedia sendiri dijabarkan sebagai blogs ensiklopedia, gaes. Di dalamnya ada banyak ilmu-ilmu seputar blogging, istilah-istilah aneh yang nggak semua orang pahami di dunia blogging, pokoknya semua yang berkaitan sama blog, akan dibahas secara gamblang di blogspedia.

Ada apa aja sih di Blogspedia?


Nah, kalau tadi aku udah bahas sedikit tentang blogspedia coaching, kalian juga harus tau nih, gaes, kalau ternyata ada jasa blogspedia lainnya juga yang ditawarkan di sini.

Jasa


- Jasa Pembuatan Toko Online

Ini nih tempatnya buat kalian para pengusaha, yang pengin punya toko online rasa marketplace. Gimana cara bikinnya? Aku pengin yang kayak marketplace itu loh.

Nah, jangan ragu-ragu deh buat kepoin, blogspedia adalah solusi, gaes!

- Jasa Penulisan Artikel

Kalian punya website atau blog, tapi nggak ada waktu buat mengisinya dengan artikel-artikel terkait? Sudah, jangan sedih.

Mbak Marita sudah menyediakan solusinya di blogspedia. Ada paket hemat dan paket free order buat jasa ini. Silakan dikepoin!

- Jasa Install Template Blog

Nah ini, buat kalian yang sudah mulai ngeblog, tapi masih ragu buat utak-atik template sendiri. Bisa deh pakai jasa ini. Sangat mempermudah hidup, kan? Hehehe

- Blogspedia Coaching

Taraaaaa … ini adalah kunci dari segala keresahan hidupku. Wkwkwk. Nggak ding, canda.

Tapi beneran, deh, di blogspedia coaching ini aku nggak hanya menemukan materi-materi bloging yang sekadarnya. Walaupun bener, kelas ini gratis tis tis. Tapi ilmu yang coach Ririt kasih itu super daging dan berisi, gaes.

Mungkin kalian bakalan menemukan kelas sejenis dengan tarif yang cukup mahal, deh. Tapi bagi blogger pemula macem aku ini, bertemu blogspedia coaching dan coach Marita Ningtyas adalah rejeki yang tak terkira. Masya Allah..


Bertumbuh sebagai Blogger

Punya blog sejak lama, tapi selalu ditinggal begitu aja. Nggak kehitung deh kayaknya pernah bikin berapa blog sejak dulu.

Ya kan bikin blog doang gratis dan mudah banget, gaes. Emang. Tapi kemampuan dan keinginan buat konsisten menulis, dan belajar tentang dunia blogging itu yang nggak ada. Jadilah blognya terbengkalai.

Tapi, semenjak kenal blogspedia coaching, sumpah, aku jadi sayang banget sama sudut cerita ibu Dewi, ini.

- Awal Kenalan

Sebenernya aku sudah tertarik sama kelas ini saat baru mengikuti rekrutmen komunitas ODOP ke 9. Waktu itu rekrutmennya mewajibkan menulis di blog. Ya gegara kepentingan itu lah aku membuat blog lagi di blogspot. Hehe, dasar aku.

Nah, di masa rekrutmen itu, saat beberapa kali blogwalking aku menemukan beberapa temen yang lagi ngebahas tentang blogspedia coaching 2. Aku lupa tepatnya siapa, tapi ada beberapa.

Nah mulai lah aku kepo-kepo. Kok kelas gratis, tapi materinya super lengkap? Lalu ya sekadar tertarik aja. Sudah sampai situ doang.

Tapi namanya sudah rezeki kali, ya, di bulan Mei 2022 yang lalu aku ketemu lagi postingan instagram dari alumni blogspedia, yang juga tergabung di komunitas ODOP, tentang rekrutmen blogspedia coaching ketiga.

Langsung dong aku ambil kesempatan ini buat dafrarin diri. Dan masih di bulan yang sama, akhirnya aku diangkut juga ke dalam WAG dan Google Class-nya blogspedia coaching #3, gaes.

- Materi Super


Materi


Seperti yang sudah aku singgung, gaes, walaupun kelas ini gratis, tapi materi yang disuguhkan sungguh nggak biasa.

Coach Marita menyusun materi kelas ini benar-benar runtut, gaes. Dari kemampuan dasar dan adab blogger, mengenal dashboard dan fitur-fiturnya, memasang template sampai domain blog, dan masih banyak ilmu-ilmu daging lainnya di dalam sini, gaes.

Dari kelas ini juga pikiranku tentang blogging baru tercerahkan, gaes. Ternyata, ngeblog nggak sekadar nulis-nulis sesukanya aja. Ada hal-hal lain yang juga harus diperhatikan, kayak artikel yang SEO friendly, gimana caranya pasang TLD, mempercantik template dan lain sebagainya.

Pokoknya banyak banget. Luber-luber, gaes.

- Manfaat Gabung di Blogspedia Coaching

Jelas, manfaatnya banyak banget. Selain dapat ilmu tentang blog dari dasar. Kita juga dibimbing sama coach-coach handal di bidangnya, gaes.

Iya, di sini coach Marita nggak sendirian. Tapi juga mengundang beberapa coach tamu yang pengalaman dan ilmu soal ngeblognya juga udah luar biasa.

Selain itu, di sini kita bakalan dapat teman sefrekuensi yang akan saling mendukung buat terus melangkah maju, gaes. Kita bakalan ketemu banyak banget pembelajar yang bakalan menambah semangat kita buat sama-sama naik level dalam dunia blogging.

Terlebih dari pada itu, dengan ikutan blogspedia coaching aku sendiri jadi menemukan big why kenapa aku harus ngeblog. Dan ya …. Sampai hari ini Alhamdulillah aku masih terus berproses.

Aku berharap, semoga setelah kelas ini berakhir pun, ilmu yang sudah diberikan oleh para coach di blogspedia ini bisa terus aku manfaatkan sebagai pegangan, supaya aku pun bisa menebar manfaat itu kembali melalui tulisan di blog ini.
Kalau kata Coach Ririt, agar lebih berdampak, maka kita harus tampak.

Di sini lah aku mulai berdiri, gaes. Dari sudut cerita ibu Dewi ini, aku ingin terus nampak. Agar aku mampu memberi dampak yang baik bagi teman sesudut dan lebih banyak orang lagi. Aamiin.


Jangan Lewatkan Kesempatan

Khususon nih buat teman sesudut, atau siapa pun yang sedang berkunjung di blog ini. Serius, deh, kalian bukan kebetulan ada di sini. Tapi kalian memang sudah dikasih petunjuk sama Allah, untuk mengetahui info ini.

Informasi tentang kelas ngeblog gratis ini cocok banget buat kalian yang pengin belajar ngeblog. Blogspedia nggak hanya memberikan solusi gimana cara menjadi blogger pemula, gaes. Tapi dilengkapi juga dengan jasa blogspedia lain kayak yang sudah aku bahas di atas.

Jadi, kalau ada rekrutmen blogspedia coaching terbaru, sungguh kalian rugi banget kalau sampai melewatkan begitu saja.

Yuk, gaes, ikut berproses dan bertumbuh menjadi blogger bersama blogspedia coaching!


yuk ikut
Source : blogspedia.my.id





Referensi :

https://www.blogspedia.my.id/tentang-blogspedia/

https://www.maritaningtyas.com/p/blog-page_14.html
halodwyta
Halo, aku Dewi Yulia. Suka jalan-jalan, sambil review makanan dan tempat-tempat seru lainnya.

Related Posts

10 comments

  1. Alhamdulillah banyak ilmu ya mbak disini mangats berkah kedepannyaaa

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah mbak kıta berhasil sampai di titik ini ayoo semangat terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Ayo terus semangat kita 🥰

      Delete
  3. Berkah banget mba bisa ikut kelas BC 3 ini.

    ReplyDelete
  4. Blogspedia coaching ini seperti kelas bertumbuh bersama ya mba

    ReplyDelete
  5. Tumbuh yang tak terasa udah 3 bulan aja ya mba ... Perasaan baru aja kemarin... Hehe

    ReplyDelete
  6. Aku langsung tertohok sama kalimat, kalau mau lebih berdampak harus tampak. Jadi kaya berasa dikasih pencerahan gitu. Makasih Mba

    ReplyDelete
  7. Semangat mba.. Sukses utk blogger semuaaa

    ReplyDelete
  8. Nambah banyak teman seperjalanan ya ...alhamdulillah

    ReplyDelete

Post a Comment